Pilgub Jabar 2018, Setya Novanto Serahkan Langsung SK Pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menyerahkan secara resmi surat rekomendasi pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 kepada Mochamad Ridwan Kamil – Daniel Muttaqien Syaifuddin, di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Jl. Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2017).

SK pengusungan itu diberikan langsung oleh Ketum Golkar Setya Novanto kepada pasangan tersebut. Setya Novanto didampingi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono serta para petinggi partai lainnya.

“Saya selaku ketua umum DPP Partai Gokar menyerahkan surat keputusan dan pencalonan Ridwan Kamil sebagai gubernur dan Daniel Mutaqien selaku wakil gubernur provinsi Jawa Barat,” kata Novanto.

Setelah menerima SK, Ridwan Kamil beserta Daniel Muttaqien mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan Partai Golkar untuk mengemban amanat rakyat Jawa Barat untuk periode pembangunan 2018-2023. Dengan begitu, keduanya menegaskan siap memenangkan kontestasi politik Pilgub Jabar 2018.

Ridwan Kamil yang lebih akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, dirinya mempunyai filosofi khusus dalam bekerja. Menurutnya, hasil akhir yang gemilang merupakan poin paling penting dalam menggapai sebuah target.

“Bekerja itu rileks tapi narget, jadi gak usah terlalu keras, yang penting hasil akhir datang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Itu komitmen saya, Insyaalloh saya akan bantu partai Golkar lahir batin, akan memenangkan partai Golkar,” ungkap Kang Emil yang kini menjabat Wali Kota Bandung tersebut dalam sambutannya.

Sementara, Daniel Mutaqien yang kini masih aktif mengemban tugas sebagai anggota Legislatif DPR RI Fraksi Golkar, mengaku  siap untuk mensukseskan dan memaksimalkan upaya pemenangan Pilgub Jabar 2018. Dirinya menyatakan siap menggenjot popularitas serta elektabilitas untuk pilgub, bukan hanya di wilayah pantai utara yang menjadi basis kekuatan politiknya, tetapi juga seluruh daerah di Jawa Barat.

“Untuk meningkatkan elektabilitas, saya akan terus berupa untuk memaksimalkan (dukungan) di wilayah Pantura dan dan  wilayah lainnya,” tegas Daniel.

SK tersebut mestinya diserahkan kepada Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien melalui tangan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Terkait hal ini, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Dedi Mulyadi telah meminta izin tidak bisa hadir pada penyerahan SK karena adanya kegiatan rapat di Kabupaten Purwakarta yang tidak bisa ditinggalkan.

“Jadi saudara Dedi Mulyadi tidak hadir bukan tidak setuju, dikarenakan saudara Dedi ada rapat di Purwakarta yang tidak bisa di tinggalkan,” kata Idrus.

Leave a Reply