Pilgub Jabar 2018, PDIP Sambut Baik Jika Netty Ikut Daftar Penjaringan

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka tangan lebar-lebar jika Netty Prasetyani Heryawan akan mendaftar penjaringan calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengungkapkan beberapa tokoh Jawa Barat sudah menyampaikan keinginan untuk mendaftar penjaringan Cagub Jabar. Namum menurut Abdy belum bisa memastikan, karena sampai saat ini pihaknya belum konfirmasi ulang kepada yang bersangkutan.

“Ada beberapa tokoh Jabar akan mendaftar tapi belum dikonfirmasi ulang,” katanya pada wartawan di Bandung, Selasa (23/5/2017).

Isu bahwa Netty akan mendaftar di PDIP untuk mengikuti penjaringan bakal calon gubernur Jabar 2018 pun sudah sampai ke pengurus PDIP. Namun Abdy enggan memastikan apakah kabar tersebut benar atau tidak. “Bu Netty belum ada info untuk daftar. Kalau beliau mendaftar kami akan terima dengan baik,” ujarnya.

Belajar dari Uu yang berasal dari PPP namun mendaftar di PDIP, kemungkinan Netty mendaftar meski sudah diusulkan PKS dinilai tetap terbuka. “Dari awal DPD PDI Perjuangan menyampaikan terbuka untuk semua tokoh Jawa Barat. Kami membuka untuk eksternal partai,” tuturnya.

PDIP Jabar masih akan membuka penjaringan bakal calon gubernur Jabar 2018 tersebut hingga 6 Juni nanti. Abdy memastikan akan ada kejutan dalam perjalanan hingga pendaftaran berakhir.

Share This

Leave a Reply