Pilgub Jabar 2018, Haris Yuliana Disebut Tokoh Muda dan Ahli Strategi Oleh DPW PUI

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Wakil ketua DPRD Jabar Haris Yuliana kembali mendapatkan dukungan sebagai Calon Gubernur Jabar 2018 mendatang. Kali ini dukungan tersebut datang dari ormas DPW Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat.

Ketua DPW PUI Jabar Engkos Kosasih menjelaskan, sebetulnya ada sebanyak dua puluh nama yang diajukan oleh DPD PUI di kabupaten/kota di Jabar. Namun menurut Engkos dikerucutkan menjadi tiga nama diantaranya adalah Haris Yuliana, Netty Heryawan dan Nurhasan Zaidi.

“Awalnya ada dua puluh nama kita godog nama-nama tersebut selama tiga bulan akhirnya kita kerucutkan dan keluarlah tiga nama. Nanti ketiga nama tersebut akan diserahkan kepada majelis syuro untuk menentukan siapa yang akan dipilih,” katanya saat dihubungi, Rabu (13/7).

Dari ketiga nama ini yang menjadi perhatian adalah Haris Yuliana, pasalnya sudah banyak dukungan dari ormas-ormas islam menjadi Cagub Jabar. Untuk DPW PUI sendiri, Engkos mengungkapkan alasannya memilih nama Haris Yuliana.

“Kenapa Haris terpilih, dia itu tokoh muda, sukses di parleman dan ahli strategi ulung. Disamping itu juga Haris seorang kader PUI juga,” katanya.
Dia mengatakan, meskiun saat ini sudah terpilih tiga nama, namun politik itu dinamis. Oleh karena itu menurut Engkos pihaknya akan menunggu intruksi dari dewan syuro siapa yang terpilih Cagub Jabar yang akan diusung oleh PUI.

“Intinya kita menunggu majlis syuro. siapapun yang terpilih kami Sami’na wa’thona,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply