Pilgub Jabar 2018, Deddy Mizwar Ogah Maju Independen

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung – Meski dukungan dari luar partai cukup besar kepada Deddy Mizwar dalam Pilgub Jabar 2018, namun pria yang sudah akrab disapa Demiz ini pihaknya akan maju menggunakan partai politik.

Menurut mantan aktor ini, kalau jalur independen cukup sulit, karena persiapannya cukup panjang, selain itu juga sangat menguras energi.

“Independen berat. Wilayah (Jawa Barat) luas, warganya banyak, butuh waktu banyak,” kata Demiz.

Meski mengaku tidak terlalu berambisi, Deddy berharap terdapat parpol yang akan mengusungnya dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

“Semoga partai-partai koalisi memutuskan dukung saya,” katanya. Meski begitu, Deddy pun mengakui hingga saat ini dirinya belum mendapat dukungan pasti dari parpol.

Meski sejumlah parpol sudah sering menyebut namanya untuk diusung dalam ajang demokrasi tersebut, menurutnya belum ada satu partaipun yang meresmikannya. Namun, Deddy mengaku tidak ambil pusing atas kondisi tersebut.

“Kalau sudah ada hak kita dari Allah, tidak akan ada satupun yang menghambat,” katanya.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, pihaknya hampir pasti mengusung Deddy Mizwar pada pesta demokrasi tersebut.

Hal ini disampaikan Iman saat Apel Siaga dan Silaturahim kader PKS Kota Bandung. “Untuk Pilgub Jabar, hampir pasti Deddy Mizwar diusung jadi Jabar Satu,” katanya.

Iman mengatakan, pihaknya memilih Deddy karena aktor kawakan tersebut dinilai lebih berpengalaman dan memiliki integritas yang baik. “Integritasnya baik, tepat untuk jadi pemimpin,” katanya.

Share This

Leave a Reply