Perusahaan Angkutan Galian Kembali Berikan Bantuan bagi Warga Desa Ganjar Sabar

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com – Dua unit mesin cuci steam motor diberikan PT SIGIT, PT SPM, dan PT IKG, perusahaan yang bergerak dalam bidang angkutan galian, kepada warga RW 01 dan RW 10, Desa Ganjar Sabar, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalbandung.com, mesin cuci steam motor untuk RW 01 diberikan kepada Karang Taruna Desa Ganjar Sabar di kantor RW 01 Kampung Margaluyu, Desa Ganjar Sabar, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Sementara untuk RW 10 diwakili oleh Ketua RW setempat.

Bantuan kepada RW 01 diterima langsung oleh pemuda Karang Taruna dan disaksikan Pembina Karang Taruna, Babinmas Ganjar Sabar Brigadir Adam Wiguna, tokoh masyarakat, serta ketua RT dan RW setempat.

“Kami ucapkan terima kasih atas apa yang diberikan oleh perusahaan berupa mesin cuci steam motor kepada anak-anak Karang Taruna Desa Ganjar Sabar karena bantuan ini jelas mengurangi pengangguran. Kami berharap, setelah usaha cuci steam motor berjalan bisa terus berkembang dari satu menjadi dua, tiga dan seterusnya. Jangan sampai sudah dikasih mesin usahanya tidak berjalan sama sekali,” tutur Pembina Karang Taruna Desa Ganjar Sabar Kusno kepada jurnalbandung.com, Kamis (10/11) sore.

Hal yang sama diungkapkan Ketua BPD Desa Ganjar Sabar Asep. Pihaknya berterima kasih karena pihak perusahaan sudah peduli kepada lingkungan desa.

“Semoga perusahaan bisa sukses tanpa ekses. Kami mengajak kepada Warga Desa Ganjar Sabar, khususnya warga RW 01 agar dengan adanya bantuan ini, semoga para pemuda dan tokoh masyarakat lebih kompak lagi dan semoga warga menjadi warga yang penuh kreatifitas,” ungkapnya.

Asep melanjutkan, pihaknya siap menampung masukan dari berbagai pihak. Dia berharap, jangan sampai yang tadinya tidak ada masalah menjadi ada masalah di kemudian hari.

“Tolong komunikasi dan koordinasi agar tidak ada masalah di kemudian hari dengan cara menjalin komunikasi dan koordinasi,” ucapnya.

Ketua RW 01 Usep Juanda mengatakan, baru kali ini pihak perusahaan terbuka dengan warga. Pasalnya, sebelumnya tidak ada perusahaan angkutan yang peduli kepada lingkungan.

“Kalau perusahaan ini ada perhatian yang lebih, sehingga kami bisa membangun gapura. Bahkan, setiap ada kegiatan pun selalu membantu, seperti acara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” ungkapnya.
Hal yang sama diungkapkan Utis, salahsatu tokoh masyarakat. Dia pun berharap, bantuan perusahaan ini bisa menjadi motivasi besar bagi warga untuk giat berusaha.

“Anak-anak Karang Taruna yang menerima bantuan mesin cuci steam motor merupakan tulang punggung, bukan hanya di RW 01 saja,” ungkapnya.

Sementara, perwakilan ketiga perusahaan angkutan galian yang merupakan konsorsium PT IKG Ade Nurdin pun menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama semua pihak, terutama pemerintah dan warga setempat.

“Kami mewakili perusahan, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Ganjar Sabar atas respons positif kepada perusahaan kami,” katanya.

“Saya juga berharap, masyarakat Ganjar Sabar bisa lebih kreatif dan bisa mandiri. Dan dengan adanya usaha cuci steam yang dikelola, semoga hasilnya bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply