Persib Lolos ke Final LSI 2014

Oleh: Gatot Poedji Utomo

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak final Liga Super Indonesia 2014. Di babak semifinal, tim berjuluk Maung Bandung ini berhasil mengalahkan Arema Cronus 3-1 melalui babak perpanjangan waktu.

Di laga pamungkas LSI 2014, Persib Bandung akan ditantang Persipura Jayapura yang berhasil mengalahkan Pelita Bandung Raya 2-0 dalam laga semifinal pertama. Menurut rencana, partai final LSI 2014 akan digelar pada Jumat (7/11).

Pada laga melawan Arema ini, Persib tertinggal lebih dulu melalui gol Beto Goncalves pada menit 47. Tersengat gol tersebut, tim asuhan Djajang Nurjaman ini meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Serangan bertubi-tubi pun dilakukan Persib.

Berbagai peluang pun tercipta mengancam gawang Arema yang dijaga Ahmad Kurniawan. Sadar timnya terus diserang, pelatih Arema, Suharno memasukan Beny Wahyudi untuk menggantikan Thierry Gathuessi.

Gelandang Gustavo Lopez pun digantikan oleh pemain bertahan, Sukadana. Terus menekan pertahanan Arema, akhirnya Persib bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan Vujovic dari dalam kotak penalty.

Memanfaatkan sepak pojok yang di lakukan oleh Firman Utina, bola yang disundul Makan Konate diteruskan dengan baik oleh Vujovic di menit 83 dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Gol ini pun menjadi penutup babak kedua dan pertandingan  harus dilakukan perpanjangan waktu.

Masuknya Atep di babak kedua membuat permainan Maung bandung meningkat. Pada babak extra time, Persib berbalik unggul lewat serangan cepat. Gol Atep ini pun membungkam ribuan Aremania yang hadir ke Palembang.

Di babak kedua extra time, Persib Bandung tak mengendurkan serangannya. Kembali di menit awal, kali ini giliran Ferdinand Sinaga yang mengancam gawang Arema.

Berawal dari umpan terobosan Makan Konate, Ferdinand Sinaga yang berdiri bebas langsung melakukan tendangan ke arah gawang Arema.

Namun, tendangan terarah itu masih bisa digagalkan oleh kiper Arema Ahmad Kurniawan. Selang beberapa menit, Persib berhasil memperlebar jarak melalui Makan Konate.

Berawal dari kesalahan Purwaka Yudhi, Makan Konate bisa mencuri bola dan dengan mudah melewati kiper Arema untuk mencetak gol. Kemenangan ini disambut ribuan bobotoh yang hadir langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Share This

Leave a Reply