Persib Launching Jersey Barunya

Oleh: Gatot Pudji Oetomo

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Manajemen tim Persib Bandung akan menggelar acara launching jersey baru yang akan digunakan Atep dan kawan-kawan saat berlaga di kompetisi domestik maupun di level Asia. Launching akan digelar di Stadion Siliwangi, Jumat (6/2) sore.

Rencananya, ada sembilan jersey baru yang akan dikenalkan kepada bobotoh (pendukung setia Persib). Dari sembilan jersey yang akan dikenalkan tersebut, masing-masing memiliki kegunaan yang berbeda.

Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan mengatakan, untuk menghadapi Liga Super Indonesia (LSI) 2015 dan Piala Indonesia 2015, Persib menyiapkan tiga jersey.

Kemudian, dua jersey digunakan dalam kompetisi antarklub Asia, dua lainnya digunakan dalam sesi latihan. Sedangkan dua kostum sisanya akan dikenakan oleh tim Persib Junior.

Disinggung soal desain, musim ini Maung Bandung akan kembali ke model jersey yang dikenakan ketika menjuarai Liga Indonesia pertama 1994-1995 silam. Sedangkan untuk warna, masih tetap menggunakan warna biru sebagai identitas saat bertindak sebagai tuan rumah dan putih ketika bertamu ke kandang lawan.

“Kita ingin mengulang kejayaan kita karena pada musim 1994-1995 kita pertama kali juara dan baru juara lagi pada 2014 kemarin. Tentu pada logo Persib nanti, sudah pasti ada dua bintang di atasnya,” ujar Farhan kepada Jurnal Bandung, Kamis (5/2).

Acara launcing yang akan digelar mulai pukul 15.00-20.00 WIB itu akan diisi hiburan berupa penampilan band-band ternama Kota Bandung. Tak ketinggalan akan digelar pula laga eksebisi antara dua generasi berbeda, namun sama-sama sudah membawa Persib Juara yakni tim Persib 1995 melawan Persib 2014.

“Katanya sih para pemain yang berhasil menjuarai 1994-1995 silam. Lihat saja nanti, kita juga belum mengonfirmasi,” ucapnya.

Berbeda dengan musim lalu dimana lauching digelar sederhana di Pendopo Kota Bandung. Tahun ini, manajemen tim lebih memilih Stadion Siliwangi sebagai tempat berlangsungnya launcing.

Sebab, selain untuk mengantisipasi membludaknya bobotoh, Stadion Siliwangi juga menjadi tempat bersejarah bagi Persib.

“Meski sudah tidak dipakai (Stadion Siliwangi), tapi di sana lah Persib lahir hingga besar seperti sekarang,” imbuhnya.

Farhan meyakinkan, launching besok akan berlangsung meriah. Dengan mengusung konsep bagai sebuah festival, para bobotoh bisa mendatangi booth perusahaan yang sudah menjalin kerja sama dengan Persib sebagai sponsor.

“Nanti di sekeliling stadion akan ada booth-booth semua sponsor kita. Agar bobotoh juga semakin dekat dan mengenal sponsor kita. Apalagi beberapa di antara sponsor kita menyediakan produk diskon,” pungkasnya.

Leave a Reply