Persib Berharap Aher dan PT Liga Segera Tepati Janjinya

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Lima bulan berlalu sejak dijanjikan, Persib Bandung hingga kini belum juga menerima hadiah berupa uang yang dijanjikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan PT Liga atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sangat menunggu-nunggu bonus uang yang dijanjikan tersebut. Pasalnya, Persib Bandung kini sangat membutuhkan dana untuk membiayai operasional tim menyusul terhentinya Kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015.

Umuh mengungkapkan, pihaknya belum menerima sepeser pun dari Aher, sapaan akrab Gubernur Jabar yang berjanji akan memberikan bonus uang sebesar Rp1,5 miliar. Begitupun dari pihak PT Liga yang berjanji memberikan hadiah uang Rp2,5 miliar.

“Kompetisi berhenti, kita juga harus membayar pemain. Tapi sampai saat ini kita belum menerima hadiah. Bukan uang kecil loh itu, kita sangat membutuhkannya,” ungkap Umuh kepada Jurnal Bandung di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (6/5).

Umuh pun mengaku tidak mengetahui alasan mengapa keduanya hingga kini belum menepati janjinya itu.

“Saya tidak tahu sudah sampai mana, Gubernur janji mau ngasih Rp1,5 miliar, tapi sampai saat ini belum sepeser pun. Gubernur pun jadi ikut-ikutan terbawa arus nih sama PT Liga, sama-sama belum bayar,” sesal Umuh.

Diakui Umuh, hingga kini, Persib Bandung baru menerima bonus sebesar Rp2 miliar. Rp1 miliar dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Rp1 miliar lainnya dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“Kalah sama Wali Kota, walaupun uangnya hasil sumbangan, tapi setidaknya bisa langsung kami terima. Sedangkan yang lain, hanya janji-janji saja,” ucapnya.

Leave a Reply