Persib Bandung Terus Seleksi Pemain Asing

Oleh: JB-03

Foto oleh: Gatot Poedji Utomo
Foto oleh: Gatot Poedji Utomo


Jurnal Bandung – Persib Bandung batal menggelar seleksi terhadap mantan pemain tim nasional Pantai Gading Abdul Kader Keita, hari ini.

Batalnya seleksi dikarenakan pemain berkebangsaan Burkina Faso itu kini masih berada di Singapura.

“Kemungkinan besok datangnya. Katanya hari ini mau dijemput Yonga (agen) dari Singapura. Tapi jam berapa-berapanya dari Singapura, saya tidak tahu,” ungkap pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman kepada Jurnal Bandung, Rabu (18/2).

Meskipun seleksi hari ini batal digelar, namun Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurjaman tak mempersoalkannya. Sebab, pada program seleksi yang direncanakan hari ini, Persib Bandung akan kedatangan dua pemain seleksi lainnya.

“Ada satu lagi dari Mali, tapi saya belum bisa menyebutkan namanya. Yang jelas dia pernah membela timnas Mali U-23. Seumuran sama Makan Konate, 23 tahun. Mungkin kedatangannya akan bersamaan dengan Abdul Kader Keita. Kita lihat nanti dan pastinya akan kita bandingkan,” tuturnya.

Satu pemain seleksi lainnya, lanjut Djanur, merupakan pemain lokal. Dia adalah Nico Malau. Pemain kelahiran Binjai, Medan, 19 Maret 1991 ini dipilih Djanur untuk melengkapi kuota pemain yang tersisa.

Jika lolos seleksi, Nico rencananya akan ditempatkan sebagai striker. Namun, Djanur juga mengatakan, pemain bernama lengkap Yoseph Ostanika Malau ini pun bisa juga ditempatkan sebagai gelandang sayap sesuai dengan kebutuhan Persib Bandung dalam menghadapi kompetisi 2015 mendatang.

Leave a Reply