Persib Bandung Kembali Ditantang Sebagai Juara

pawai bobotoh persib
Foto net

Oleh: JB-03

Jurnal Bandung – Setelah 20 tahun lamanya, Persib Bandung akhirnya kembali dapat tampil di ajang kompetisi sepakbola level Asia.

Dan Selasa (10/2) besok waktu setempat, tim sepakbola kebanggaan warga Jawa Barat itu akan berlaga melawan tim asal Vietnam Hanoi T&T di babak play off Liga Champions Asia (LCA) yang digelar di Hang Hay Stadium.

Di bawah kepemimpinan Indra Thohir, Persib sempat berhasil menembus babak perempat final LCA setelah sebelumnya berhasil menjuarai Liga Indonesia musim 1994/1995. Pada 2014 lalu, Persib kembali mengulang prestasi juara. Oleh karenanya, Persib menjadi delegasi Indonesia di laga level Asia itu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim berharap, Persib Bandung kali ini mampu melampaui prestasi tersebut dengan memberikan penampilan
terbaiknya.

“Saya minta kepada para pemain bahwa sekarang ini kita membawa nama bangsa. Bukan hanya Persib, tapi Indonesia. Jadi saya minta pemain bisa maksimal bermain habis-habisan sehingga kita bisa meraih prestasi yang baik,” ungkap Zaenuri kepada Jurnal Bandung, belum lama ini.

Zaenuri pun mengingatkan agar Atep dan kawan-kawan jangan cepat puas dan harus punya mimpi untuk meraih gelar bergengsi di kancah Asia.

“Saya pernah katakan, bahwa tim Persib Bandung ini adalah tim elit di Indonesia, bahwa sekarang juga harus semaksimal mungkin mencapai yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, sang lawan Hanoi T&T ternyata sedang berada dalam performa buruk. Dari tujuh penampilan mereka di liga domestik V League, Hanoi T&T hanya meraih dua kali kemenangan.

Terkait hal itu, pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman tidak mau menjadikan performa Hanoi T&T itu sebagai patokan. Djanur menegaskan agar anak asuhnya tetap fokus dan waspada.

Sebab, di ajang ini, kata Djanur bukan tidak mungkin tim besutan Phan Thanh Hung itu justru memiliki motivasi lebih dan bangkit
dari keterpurukan.

“Mungkin namanya klub lagi fluktuasi. Saya pikir tetap saja kita harus waspadai tim-tim dari Vietnam,” tegasnya.

Leave a Reply