Persib Bandung Belum Tergoyahkan

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Meskipun harus puas membawa pulang satu poin saat bertandang ke markas Ayeyawady United, posisi Persib Bandung belum tergoyahkan dan tetap menempati puncak klasemen grup H Asian Football Confederation (AFC) Cup 2015.

Dalam laga lanjutan babak penyisihan grup H yang digelar di Stadion Youth Trainning Centre, Yangon, Myanmar, tadi sore, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Satu gol Persib berhasil diciptakan Atep tepat di menit 44 usai memanfaatkan umpan matang dari Tantan di area kotak terlarang.

Sedangkan gol balasan Ayeyawady United dilesatkan Edison Fonseca melalui tendangan keras di luar kotak penalti tepat di menit ke-57.

Meski hanya meraih satu poin, posisi puncak yang ditempati Persib Bandung di grup H tidak tergoyahkan. Sebab di pertandingan lainnya antara New Radiant (Maladewa) melawan Lao Toyota (Laos) hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dengan begitu, Persib Bandung masih berada di puncak klasemen sementara grup H dengan torehan empat poin, posisi dua ditempati Ayeyawady United dengan dua poin, posisi tiga ditempati Lao Toyota dengan poin yang sama, sedangkan New Radiant masih berada di peringkat terakhir dengan perolehan satu poin.

Tentu saja, dengan perolehan empat poin tersebut, peluang Persib Bandung untuk lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2015 belum bisa dikatakan aman. Sebab selain jarak poin antara tim posisi dua dan tiga hanya berselisih dua poin, tiga laga sisa masih harus dilalui Persib untuk lolos dari zona grup.

Share This

Leave a Reply