Persiapan PON, Pemprov Renovasi Sejumlah Stadion Sepakbola

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Pemprov Jawa Barat menggencarkan persiapan menjelang ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Salah satunya dengan menyiapkan venue untuk pertandingan sepak bola.

Pembangunan baru dan renovasi stadion pun tengah dilakukan. Selain membangun stadion Bandung Lautan Api yang kini telah rampung, pemprov pun kini tengah merenovasi sejumlah stadion di Bekasi, Bogor, Cirebon, dan Karawang.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, selain untuk keperluan PON XIX/2016, hal ini pun dilakukan sebagai upayanya agar Jabar memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga. Oleh karena itu, kata dia, Jabar harus memiliki venue olahraga yang baik dan representatif.

Selain itu, lanjutnya, pembangunan stadion Bandung Lautan Api merupakan dukungan nyata Pemprov Jabar terhadap tim Persib Bandung. Sebagai tim sepakbola yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional, Persib harus memiliki stadion yang representatif sebagai tempat bertanding dan berlatih.

Menurut rencana, stadion Bandung Lautan Api yang pengerjaannya rampung tahun ini akan dijadikan sebagai markas tim Persib Bandung.

Leave a Reply