Persiapan Hanya Dua Hari, Acara Harmoni Pesta Demokrasi Berjalan Meriah

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ribuan pelajar beserta organisasi masyarakat (ormas) ikut meramaikan acara deklarasi pilkada Jabar kondusif di Kawasan Olahraga Jabar, Arcamanik Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

Awalnya , Acara yang bertajuk ‘Harmoni Pesta Demokrasi’  ini akan digelar di Pusenif jalan Supratman Bandung, karena tempatnya mendadak akan dipakai, akhirnya panitia memindahkan tempat acara ke Arcamanik.

“Sangat puas, meski persiapan hanya dua hari karena mendadak harus pindah tempat, namun antusias pengunjung tetap bagus,” katanya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jabar R. Ruddy Gandakusumah.

Dia mengatakan acara yang dimeriahkan oleh artis papan atas ini, juga diisi dengan deklarasi pilkada Jabar kondusif.

Menurut Ruddy, deklarasi ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan digelar Juni 2018 mendatang kondusif.

“Tidak benar kalau ada yang mengaggap Jabar ini tidak aman. Kita buktikan sekarang, kita undang 100 ormas dan ribuan pelajar serta mahasiswa untuk deklarasi Pilkada 2018 yang kondusif,” kata Ruddy.

“Sosialisasi kami gunakan gaya baru zaman now. Karena kita tidak mau sosialisasi itu kesannya begitu-begitu saja. Maka Bakesbangpol bersama Bawaslu serta KPU ingin suasana baru mengkolaborasikan seni daerah dan modern,” kata Ruddy.

Lebih lanjut dia berpesan kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak konstitusionalnya tersebut pada saat pencoblosan pada 27 Juni nanti.

“Hak konstitusional itu harga diri, jangan mau harga diri itu dijual lebih murah dari harga cabai. Jangan mau kita mencoblos hanya karena dibayar sembako. Gunakan hati nurani,” tegas Ruddy.

Share This

Leave a Reply