Persaudaraan Benteng Pertahanan NKRI

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia mengedepankan persodaraan hadapi masalah perpecahan di Indonesia.

El Presidente BBMC Indonesia Pegi Diar mengatakan, isu perpecahan yang terjadi pada bangsa belakang ini merupakan fokus utama dari BBMC juga, karena kata Pegi, isu sara atau apapun itu adalah masalah bagi bangsa, sehingga pihaknya bersama member berteriak untuk menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan memberikan pemahan arti dari persaudaraan bahkan bukan hanya pada member tapi juga kepada semua lapisan masyarakat.

“Ketika kita sudah menjunjung tinggi rasa persaudaraan diatasi segalanya tidak akan ada aksi-aksi yang membawa isu perpecahan, seperti di Jakarta beberapa waktu lalu atau bahkan kejadian Poso sekalipun,” kata Pegi Diar usai acra perayaan hari jadi BBMC Indonesia di Taman Hutan Raya (Tahura) Dago Pakar, kota Bandung Rabu (13/6) malam.

Menurut Pegi, pada dasarnya negara Indonesia adalah negara yang berbeda-beda tapi disatukan dengan Bhinneka Tunggal Ika  artinya meskipun berbeda-beda tapi tetap satu.

“Sama halnya dalam agama antara Adam dan Hawa, jadi kita awalnya saudara kenapa sekarang haru berbeda-beda,” ucapnya.

Pegi menambah, berawal dari persaudaraan yang kuat dari club motor ini kemudian disebarkan kepada masyarakat, pihaknya mengaku mengkampanyekan persaudaraan untuk masyarakat luas.

“Kami punya pedoman benteng pertahanan terkuat NKRI adalah persaudaraan,” tutur Pegi.

Leave a Reply