Peringati Tsunami, Emil Akan Terbang ke Aceh

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan terbang ke Banda Aceh, 26 Desember mendatang. Kepergiannya ke Serambi Mekah itu dalam rangka memperingati tragedi Tsunami, 11 tahun silam.

Terlebih, Wali Kota yang akrab disapa Emil itu pun memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan Tsunami Aceh. Seperti diketahui, Museum Tsunami yang kini berdiri megah di Kota Banda Aceh merupakan hasil karya Emil. Keberadaan Museum Tsunami seakan mengingatkan kita dengan peristiwa memilukan yang menelan puluhan ribu korban jiwa itu.

Dalam akun Instagramnya ridwankamil, Emil memposting foto tampak dalam Museum Tsunami yang merupakan hasil karyanya. Emil pun menyisipkan tulisan:

“Tanggal 26 Desember saya Insya Allah ke Banda Aceh. Semoga bertemu dgn anak2 muda Aceh dan civitas arsitektur di sana. (Museum Tsunami, karya arsitektur saya tahun 2009).”

Beragam tanggapan pun muncul dari para netter, khususnya netter asal Aceh. Mereka umumnya mengaku bangga dengan keberadaan Museum Tsunami dan sangat menantikan kehadiran orang nomor 1 di Kota Bandung itu.

“Apa perlu potong kambing buat jumpa bapak kecehh ini? di tunggu ba’da ashar di musium ya pak” ungkap pemilik akun fittryamuch.

“Saat Pulkam ke Lhokseumawe saya mampir ke Banda Aceh dan sempat masuk Musium Tsunami….aaseli keren bangettt… salut sama pak @ridwankamil” sambung ria3faz.

Melihat beragam tanggapan yang muncul dari para netter, khususnya netter asal Aceh, nama Ridwan Kamil sepertinya tak asing lagi di telinga mereka, yang notabene tinggal di provinsi yang terletak paling ujung utara pulau Sumatera ini.

Leave a Reply