Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Ajak Generasi Muda Bangkit Wujudkan Indonesia Gemilang

Oleh: Riefki Farandhika

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Momen Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober 2016 besok, harus menjadi penguatan bagi pemuda Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat demi persatuan dan kemajuan Indonesia.

Sebagai wadah pemuda untuk menyalurkan aspirasi dan pemersatu bangsa Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak seluruh pemuda Indonesia, khususnya di Jabar agar bangkit menatap masa depan Indonesia gemilang.

Ketua Bidang Kajian Strategis DPP KNPI Pamriadi mengatakan, masa depan bangsa berada di tangan pemuda yang dinamis dan progresif.

“Pemuda yang  revolusioner. Di momentum Sumpah Pemuda ini, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya NKRI saat ini dan seterusnya,” jelas Pamriadi dalam rilisnya yang diterima jurnalbandung.com Kamis (27/10).

Pamriadi menegaskan, posisi pemuda saat ini harus sejajar dengan pendiri bangsa terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Pemuda juga harus menjadi tonggak perjuangan bangsa di era yang serba modern dan canggih ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Pemuda (DKP) KNPI Kabupaten Bandung Topan menyatakan, saat ini, pemuda harus berperan menyukseskan pembangunan sesuai program pemerintah.

“Menyukseskan pembangunan yang dimaksud, yaitu ikut mendorong adanya pertumbuhan ekonomi di daerah serta membuka peluang agar daerahnya menjadi tujuan investasi. Terlebih, di era masyarakat ekonomi Asean (MEA) saat ini,” jelasnya.

Topan menyatakan, kualitas keterampilan pemuda dalam membangun bangsa di segala bidang juga harus ditunjukan agar bangsa ini menjadi bangsa yang maju.

“Kita sebagai pemuda harus menjadi inovator dalam segala hal. Banyak pemuda Indonesia yang berhasil di bidang iptek, bidang industri, dan bidang-bidang lainnya. Harus terus dipertahankan agar bangsa ini dikenal dengan perjuangan pemudanya yang gigih di segala hal,” paparnya.

Share This

Leave a Reply