Penjabat Wali Kota Bekasi Diminta Netral Hadapi Pilkada, Ruddy : Netralitas Harga Mati

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Ruddy Gandakusumah menjadi Penjabat Wali Kota Bekasi di Gedung Sate Bandung. Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Aher ini memberikan arahan kepada Ruddy agar tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada di Kota Bekasi.

“Jangan sampai keberpihakan atau kecenderungan kepada salah satu pasangan calon mempengaruhi kinerja kita. Tetaplah profesional dan jadikan aturan serta tupoksi sebagai pedoman saat bekerja,” kata dia.

Ia mengatakan simpan keberpihakan sampai nanti tanggal 27 Juni 2018 di bilik suara, karena bagaimana pun juga kita punya hak untuk memilih.

Dalam kesempatan tersebut, Aher meminta kepada seluruh ASN agar mematuhi arahan Menteri PAN RB, patuhi arahan KASN, dan patuhi arahan BKD. ASN Provinsi Jawa Barat harus menjadi contoh wajah pemerintahan yang baik dan profesional, sehingga masyarakat tidak lagi apatis terhadap pemerintahan dan bersedia turut serta menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak Tahun 2018.

R Ruddy Gandakusumah, sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat. Ruddy mengatakan bahwa menjaga netralitas dalam pilkada kota Bekasi sudah harga mati.

“Jadi memang sudah menjadi amanat dari Presiden, bahwa ASN harus netral, dan ini sudah menjadi sebuah tugas pokok bagi ASN,” katanya usai dilantik di Gedung Sate.

Dia juga mengatakan, akan memegang teguh agar menjaga kondusifitas selama pilkada di Kota Bekasi berlangsung.

“Pada prinsipsnya kami akan melaksanakan tugas dari kemendagri, pilkada bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya,” katanya.

Share This

Leave a Reply