Pengusaha Dorong Agung Suryamal Maju di Pilgub Jabar 2018

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Kalangan pengusaha di Jawa Barat menyatakan dukungannya kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar Agung Suryamal Sutisno untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Ketua Forum Pengusaha Jabar Rudy Rakaian mengatakan, sejak jauh-jauh hari, pihaknya sudah mengintip dan mempelajari sosok-sosok yang layak diusung pengusaha maju ke Pilgub Jabar 2018.

“Setelah kami pertimbangkan, figur yang paling tepat untuk kami usung adalah Agung Suryamal Sutisno,” ungkap Rudy seusai deklarasi dukungan di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Kamis (30/3).

Menurut dia, Agung layak diusung karena memiliki track record yang baik sebagai Ketua Kadin Jabar dua periode. Agung juga dianggap sosok yang mampu merekatkan kalangan pengusaha dari berbagai tingkatan.

“Selain itu, kami juga menilai saudara Agung selalu membawa aspirasi kami sebagai pengusaha, sehingga dia sangat tepat kami usung di Pilgub Jabar 2018,” beber Rudy.

Diakui Rudy, memang berat bagi jagoannya untuk maju di Pilgub Jabar 2018 melalui jalur independen. Oleh karena itu, dia berharap, ada parpol yang mau merangkul Agung untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

“Kami harap ada partai yang sejalan dengan visi misi kami untuk mengusung Agung,” ujarnya.

Disinggung banyaknya saingan Agung Suryamal dengan popularitas serta elektabilitas yang tinggi, Rudy menjawab, dunia politik sifatnya dinamis. Pihaknya yakin peluang Agung maju dan menang di Pilgub Jabar tetap besar.

“Saya kira dunia politik saat ini dinamis, masih bisa berubah, partai pun terbuka,” katanya.

Leave a Reply