Pengusaha di Jabar Terancam Gulung Tikar

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Meski kebijakan pemerintah tentang pembatasan BBM solar belum berlaku, namun para pengusaha Jawa Barat sudah mulai merasakan imbasnya, Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (apindo) Jawa Barat Deddy Widjaya, pihaknya merasa khawatir dengan adanya pembatasan BBM solar, karena bisa jadi para pengusaha kalah bersaing dengan produk impor.

“Imbasnya sih memang sudah ada. Tapi bukan rugi, pengusaha sudah menaikan harga produknya dan itu  dibebankan saja kepada user,” katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (11/8).

Dia mengatakan bahwa untuk mensiasati agar tidak mengalami kerugian, para pengusaha sudah mengantisipasi dengan menaikan harga produknya.
“Kalau  sekarang sih mendingan yah, kalau setelah 2015 nanti itu tidak ada ampun lagi, kalo kita mahal barangnya, barang impor lebih murah yah mau tidak mau semua masyarakat akan kembali pada barang barang impor, itu yang kita khawatirkan. Berarti perusahaan industri akan mati, PHK akan terjadi, tapi kita masih punya waktu setahun lah,” jelas Deddy.

Oleh karena itulah pihaknya sangat menolak dengan adanya kebijakan pembatasan BBM solar bersubsidi. Terlebih hal tersebut sangat berdampak bagi para pengusaha.

Leave a Reply