Pengamat Ini Sebut Hanya Cagub Sudrajat yang Dibutuhkan Jabar

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com  – Pertumbuhan ekonomi dan persoalan persaingan tenaga kerja asing (TKA) akan menjadi tugas berat pemimpin di Jabar mendatang. Dibutuhkan pemimpin kompeten agar bisa membawa Jabar mampu bersaing di tingkat global dan terus menambah nilai investasi guna kesejahteraan masyarakat.

Pengamat Ekonomi Universitas Pasundan (Unpas) Acuviarta Kartabi mengatakan, pengalaman calon gubernur yang sudah terjun di tingkat global diprediksi mampu membawa perubahan positif di Jabar.

“Tanpa pengalaman yang diperoleh dengan berkomunikasi di dunia internasional tentu akan sulit membawa kepercayaan dunia atau investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia,” katanya.

Acu menyebutkan, berdasarkan track record yang ada dari empat pasangan cagub/cawagub Jabar, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dinilai memiliki pengalaman yang dimaksud. Pasalnya, lanjut dia Paslon Cagub Asyik ini telah memiliki sejumlah pengalaman di dunia internasional dengan menjadi sejumlah duta besar di beberapa negara.

“Saya kira pengalaman ini sangat berpengaruh. Karena dia akan paham, punya mainset dan perspektif global. Mantan duta besar Indonesia di China, atase pertahanan di Amerika. Apalagi khusus untuk China karena persaingan pasar global saat ini akan muncul dari sana,” ungkapnya.

Share This

Leave a Reply