Pendekar Sukabumi Beri Gelar Cagub Hasan Sebagai Pamangku Sukabumi Pajajaran

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Para pendekar silat dari berbagai paguron di Kota Sukabumi, memberikan gelar kepada Calon Gubernur Jawa Barat  TB Hasanuddin alias Hasan. Cagub Hasan ini, didaulat sebagai pemangku Sukabumi Padjadjaran.

Guru Silat, Kiyai Muhamad Fajar Laksana menjelaskan, Cagub Hasan ini dianggap Figur yang mampu memangku masyarakat Jawa Barat dan seluruh kekayaan alam yang ada di tanah Pasundan.

Dalam kesempatan tersebut, Fajar terus memuji Cagub Jabar yang diusung oleh PDIP ini. Menurutnya, sosok Cagub Hasan ini adalah seorang pemimpin pemberani.

“Seorang Mayjen jangan ditanya soal berkelahi, beliau adalah sorang pejuang, yang mampu Mangku ku sakabumi tatar sunda, menjaga, melindungi Wilayah Sukabumi, khususunya Jawa Barat.” ungkapnya dihadapan Kang Hasan dan ratusan pendekar yang hadir.

Kiyai Fajar menambahkan, Cagub Hasan juga dianggap sebagai warga kehormatan Sakabumi Pajajaran, dan Tokoh Seni dan Budaya masyarakat Pajajaran.

Sementara itu ditempat yang sama, Cagub Hasan berkomitmen, mempertahankan seni dan budaya sunda sebagai jati diri masyarakat Jawa Barat. Menurutnya, masyarakat yang berbudaya adalah ciri masyarakat yang maju dan berkarakter.

“Kami akan pertahankan budaya sunda, ciri kita sebagai orang sunda dan bangsa Indonesia,” kata dia.

Share This

Leave a Reply