Pemprov Jabar Yakin Pilkada Serentak Berjalan Lancar dan Kondusif

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa menegaskan pada prinsipnya Provinsi Jabar siap menggelar pilkada serentak yang jatuh pada hari Rabu 27 Juni 2018. Menurut Iwa sampai saat ini tidak ada permasalahan yang mendasar, termasuk permasalahan logistik yang sebelumnya masih ada kekurangan.

“Kita sudah cek, kesiapan logistik sudah tuntas 100 persen, mungkin hari ini sudah sampai ke setiap kecamatan,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai teleconference dengan seluruh 27 kota/Kabupaten tentang kesiapan Pilkada di Gedung Sate, Selasa (26/6).

Dia juga optimis untuk masalah kemanan, di pilkada serentak ini bisa berjalan dengan baik. Bahkan lanjut dia, dibeberapa TPS yang rawan konflik sudah dikordinasikan dengan Satpol PP, TNI dan Polri.

“Untuk masalah keamanan Insyaalloh kondusif dan terkendali,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Iwa mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang memiliki hak ilih agar ikut berperan aktif dalam pilkada serentak ini dengan cara menggunakan hak pilihnya.

“Diaharapkan masyarakat ikut berperan aktif, apalagi pemerintah sudah meliburkan melalui Keppres. Targetnya bisa mencapai 80 persen partisipasi,” katanya.

Share This

Leave a Reply