Pemprov Jabar Manfaatkan Momen Tarling Untuk Menampung Aspirasi

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Sambil menyelam minum air, pribahasa ini yang pantas ditujukan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat. Bagaimana tidak setiap tahun pemerintah provinsi Jawa Barat menggelar Tarawih keliling.

Terawih keliling ini dilakukan sebagai sebuah kewajiban umat islam untuk beribadah, disamping itu juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan menampung aspirasi secara langsung.

Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar Ade Sukalsah menjelaskan kegiatan ini sudah menjadi tradisi sejak lama dan terus dilestarikan.

“Selain agar semakin erat silaturahim dengan masyarakat, kegiatan Tarling ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan sebaliknya menyampaikan semangat kemajuan masyarakat Jawa Barat,” katanya di Gedung Sate Bandung, Jumat (26/5).

Ade menjelaskan, tarling yang digelar meliputi 12 kegiatan, termasuk Shalat Ied nanti. “Selain di Bandung, tarling diselenggarakan di luar Kota Bandung seperti Senin 5 Juni 2017 di Kota Sukabumi, Kamis 8 Juni 2017 di Kab. Bekasi, Rabu 14 Juni 2017 di Kab. Majalengka, dan Selasa 20 Juni 2017 di Kota Cimahi.

“Jadwal selengkapnya dapat diperoleh di akun Instagram humas, @humas_jabar,” tambahnya.

Lebih lanjut Ade mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat agar memakmurkan mesjid selama bulan ramadan. Bahkan sebaiknya lanjut Ade semangat memakmurkan mesjid bisa dilakukan juga selain bulan ramadan.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, mari kita bersama-sama memakmurkan masjid dan semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Ade.

Share This

Leave a Reply