Pemprov Jabar Kutuk Pengeboman di Surabaya

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Pemerintah provinsi Jawa Barat turut berduka cita atas terjadinya pengeboman yang dilakukan oleh teroris dibeberapa tempat di Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Sekda Jabar Iwa Karniwa mengutuk perbuatan yang dilakukan oleh teroris yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.

“Saya sampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban, mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh yang maha kuasa,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin (14/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini aparat keamanan TNI/Polri sudah merapatkan barisan bersama-sama menjaga keamanan, dan memberantas teroris hingga ke akar-akarnya.

“Selain itu juga harus ada kerjasama dari masyarakat, sehingga seluruh elemen bisa saling bahu membahu menjaga keamanan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” katanya.

Dia juga mengimbau, untuk tugas pengamanan ini bukan hanya tugas pemerintah dan keamanan, tapi juga harus ada campur tangan masyarakat.

“Masyarakat harus turut menjaga keamanan dengan cara melaporkan bila ada hal-hal yang mencurigakan, selain itu juga harus terus dilakukan siskamling di setiap daerah,” katanya.

Leave a Reply