Pemprov Jabar Dukung Polri Berantas Aksi Teror

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Adanya aksi teror dibeberapa tempat membuat semua pihak harus saling bahu membahu agar bisa menekan aksi teror lebih dini. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan, pemerintah provinsi Jawa Barat secara tegas mendukung memberantas aksi teror sejak dini.

Kejadian yang terkahir beberapa waktu lalu, ada rencana aksi teror yang akan dilakukan oleh pemuda asal Garut, namum mampu digagalkan oleh pihak kepolisian.

“Tentu teror, apapun alasannya, salah. Tidak dibenarkan oleh alasan apapun. Termasuk agama, sosial. Teror adalah sebuah kejahatan dan perlu diberantas,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung (10/7). Sebelumnya, Tim Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, menangkap perakit bom panci yang diledakan di rumah kontrakan Kampung Bereum RT 07/11 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung pada pukul 15:30 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, pelaku bernama Agus Wiguna telah ditangkap dan sedang dalam pengembangan Polrestabes Bandung.

“Pelaku telah ditangkap, barang bukti yang diamankan di antaranya panci berisi pelaku dan rangkaian bom yang sudah meledak,” kata Yusri.

Leave a Reply