Pemprov Jabar Bagikan Bonus Rp1,5 Miliar untuk Persib

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Atas pencapaian prestasi Persib Bandung meraih Juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Pemprov Jawa Barat menggelontorkan dana Rp1,5 miliar sebagai bonus untuk para pemain.

“Bonus untuk Persib kita canangkan Rp1,5 miliar di tahun 2015 dari kantong APBD,” kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Senin (10/11).

Menurut pria yang akrab disapa Aher ini, bonus untuk para pemain Persib tersebut akan cair paling cepat Januari mendatang. Aher mengatakan, bonus yang diberikan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemprov Jabar. Bonus sebesar itu, kata Aher tak seberapa nilainya jika dibagi-bagi.

“Yang jelas ada rasa bangga dan hormat. Dari manajer Persib juga ada bonus dan juga umroh juga. Semoga bonus-bonus yang tidak seberapa itu jadi besar kalau digabungkan,” katanya.

Pemberian bonus atau uang kadeudeuh tersebut menurutnya merupakan bagian dari pembinaan atlet.

“PBB kan sudah jadi PT, jadi tidak boleh menerima bantuan dari pemprov. Jadi kita berikan dana pembinaan untuk para pemain Persib sebagai tanda cinta dari pemprov, stakeholder dan warga Jabar bahwa kami sangat senang Persib jadi juara,” jelasnya.

Leave a Reply