Pemprov Jabar akan Teken Mou untuk Berantas Penjahat Lingkungan

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Pemerintah provinsi Jawa Barat berencana akan segera memperpanjang nota kesepakatan (MoU) dengan Polda dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. MoU tersebut tentang memberantas kejahatan lingkungan. Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, saat ini kasus kejahatan lingkungan di Jawa Barat  cukup banyak, namun beberapa sudah ditangani oleh kepolisisan dan kejaksaan.

“Minggu ini MoU yang sudah disepakati sebelumnya sudah habis. Ini perlu diperpanjang antara Pemprov, Polda dan Kejaksaan biar ada kesepakatan dan keselarasan,” Katanya kepada wartawan saat ditemui di Gedung Sate Bandung. Kamis (7/8).

Deddy mengungkapkan akan segera menindak bagi siapa saja yang melakukan kejahatan lingkungan. Saat ini sudah terjadi beberapa kejahatan lingkungan dibeberapa daerah seperti, di Kawasan Bandung Utara (KBU), Karawang serta Rancekek, Kabupaten Bandung, usai lebaran 2014. MoU tersebut, lanjut Deddy sebagai langkah awal bentuk penindakan.

“Untuk penertiban, saya kira bisa di bagi, karawang penting, KBU sangat penting, Rancaekek juga penting. Kita lihat nanti,” pungkasnya. (JB-01)

Leave a Reply