Pemkot Bandung Kaji Penambahan RTH

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Bandung, Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung mengusulkan pembelian lahan yang nantinya akan digunakan sebagai RTH.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, pihaknya sudah memetakan titik-titik mana saja yang akan dijadikan RTH.

Namun, menurutnya, pengadaan RTH merupakan tugas dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain. Diskamtam hanya mengusulkan saja sekaligus memberi informasi terkait lokasi yang tepat.

“Usulan udah disampaikan, ada beberapa lahan untuk memperkaya RTH ini lahan-lahan RW,” ujarnya di Balaikota Bandung, Rabu (14/1).

Arief menambahkan, berdasarkan laporan petugas di kewilayahan, lahan RTH di setiap RW sudah tersedia. Kini tinggal dilakukan pembebasan, sehingga lahan tersebut belum difungsikan.

Jika terealisasi, pengembangan RTH di Kota Bandung akan bertambah meski belum bisa dihitung angka pastinya.

“Kita¬† belum menghitung hal itu karena kita belum tahu luasannya. Hanya baru kita usulkan saja. Ini di lokasi kecamatan sama, tapi secara detail luasannya kita belum rinci,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply