Pemkot Bandung Diminta Perhatikan Stok Pangan Tetap Aman

Oleh: Redaksi

 

Jurnalbandung.com – Ramainya isu penyebaran virus covid-19 alias corona menyita perhatian dunia, tidak terkecuali di Kota Bandung. Oleh karena itu, DPRD kota Bandung meminta pemerintah kota Bandung agar memperhatikan juga stock makanan yang ada di Kota Bandung.

 

 

“Jangan sampai pemerintah terlalu sibuk memikirkan penyebaran virus corona, stock makanan di kota Bandung tidak diperhatikan, kasihan masyarakat,” kata Andri Rusmana Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Senin (23/3/2020).

 

 
Andri menjelaskan, sudah menjadi tugas pemerintah memastikan stock makanan di kota Bandung ini aman dan terkendali.

 
“Jangan sampai ada kelangkaan dan lonjakan harga pangan di pasaran. Kasihan warga kota Bandung. Sudah mah pendapatannya berkurang gara-gara virus corona,” katanya.

 
Andri meminta kepada pemerintah kota Bandung, agar segera membuat pusat logistik di setiap kelurahan yang ada di kota Bandung. Dengan begitu, harga pangan akan tetap stabil dan stok makanan pun tetap terkendali.

 

 

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak panic buying (pembelian panik), karena perilaku panic buying ini hanya membuat membuat harga barang menjadi meningkat.

 

 
“Sebagaimana hukum permintaan dan penawaran dalam ekonomi berlaku yaitu: jika terjadi permintaan tinggi karena jumlah barang yang sedikit, maka harga barang akan semakin mahal. Oleh karena itu masyarakat jangan panic buying,” katanya.

Leave a Reply