Pemkab Fokus Bangun Kawasan Berkembang Bandung Timur

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com – Pemkab Bandung fokus bangun kawasan Bandung Timur sebagai kawasan berkembang. Fokus pembangunan dititikberatkan pada peningkatan pelayanan masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung (Kadispertasih) Erwin Rinaldi mengatakan, kawasan Kabupaten Bandung bagian timur merupakan kawasan berkembang.

Menurutnya, diperlukan peningkatan sarana dan prasarana sebagai bentuk peningkatan layanan terhadap masyarakat.

Oleh karenanya, pihaknya kini tengah fokus membangun unit reaksi cepat (URC) sebagai peningkatan sarana dan prasarana pelayanan.

“Di sana kan daerah berkembang, seperti banyak pembangunan perumahan ke arah timur. Ke depan akan kita tingkatkan terus dan sementara kita fokuskan untuk membangun URC,” tutur Ewrin kepada jurbalbandung.com, belum lama ini.

Meski demikian, Erwin mengakui, ada pula keterbatasan di wilayah Bandung Timur. Pasalnya, wilayah tersebut cakupan wilayahnya cukup luas karena berbatasan dengan kota/kabupaten lain.

“Karena wilayah Bandung bagian timur juga ada perbatasan dengan kota. Itu juga merupakan tantangan bagi kita karena IPM (indeks pembangunan manusia)-nya juga cukup tinggi,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang pelayanan penarikan sampah di wilayah Bandung Timur, Erwin mengatakan, pihaknya akan berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ke depannya akan ada pengolahan-pengolahan sampah skala kecil. Itu sebagai upaya ke depannya juga dan tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada,” sebut Erwin.

Share This

Leave a Reply