Pemkab Bandung Tegaskan Komitmen Tangani Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung menegaskan komitmennya dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Di DP2KBP3A ada dua bidang ditangani, yakni kasus kekeresan perempuan dan anak dan pemberdayaan perempuan dan anak,” kata Kepala DP2KBP3A Hendi kepada Jurnalbandung.com.

Salah satu bentuk keseriusan pihaknya, lanjut Hendi, yakni dengan dibentuknya Jejaring Kerja  Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (Jaker P2TP2A).

“Ini sudah menjadi permasalahan nasional, sehingga Presiden Joko Widodo pun menganggap kasus ini sudah menjadi kejadian luar biasa,” ujarnya.

Menurut Hendi, penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak harus serius karena kasus tersebut bukan lagi lagi permasalahan daerah, namun sudah jadi permasalahan nasional.

“Jadi bukan hanya pemerintah saja, untuk menangani kasus tersebut. Kami juaga bekerja sama dan berkordinasi dengan pihak kepolisian, ormas, LSM, aktivis, dan seluruh elemen masyarakat,” bebernya.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, kemarin juga kami sempat melakukan roadshow ke tujuh daerah pemilihan di Kabupaten Bandung,” tambah Hendi.

Hendi mengakui, kasus-kasus tersebut memang akan sulit dihilangkan hingga 100%, namun dengan keseriusan pihaknya, Hendi berharap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Bandung dapat ditekan.

Share This

Leave a Reply