Pembangunan Gedung Kesenian Ditolak DPRD, Wagub Akan Ajak Ngopi Anggota Dewan

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan duduk bersama dengan Anggota DPRD Jabar yang menolak pembangunan gedung kesenian bertaraf internasional.

Gedung kesenian tersebut rencananya akan dibangun di lahan Balai Pengembangan Pelatihan Tenaga Kependidikan dan Tenaga Kejuruan (BPPTK) di Jalan Pahlawan Nomor 70 Bandung.

“Terkait gedung kesenian ntar kita coba ngopi, apa persoalannya. Mudah-mudahan ada perspektif yang lain,” katanya kepada Jurnal Bandung di Gedung Sate Bandung, Rabu (4/2).

Deddy menyebutkan, tidak ada tempat lain di Bandung untuk dijadikan lokasi pembangunan gedung kesenian bertaraf internasional. Sebelum memutuskan memakai lahan BPPTK tersebut, Deddy mengaku sudah mengkajinya terlebih dahulu. “Di Dago Tea House, nanti dilihat, ke Dago Tea House naik apa? Tidak semudah itu. Itu sudah kita kaji, nanti kita duduk bareng, apa persoalannya,” tuturnya.

Jika alasan penolakan tersebut didasari penilaian tepat atau tidak tepat, kata Deddy, pembangunan gedung kesenian tersebut tidak akan pernah terealisasi. Padahal, menurut Deddy, gedung kesenian ini sangat diperlukan untuk pengembangan industri kreatif.

“Ntar gak boleh semua dibangun, jadi ada yang tepat dan ada yang tidak tepat, bisa kita bahas semua. Kita memerlukan gedung itu untuk pengembangan industri kreatif dan tempatnya harus di tempat yang sangat strategis, bukan yang sulit dijangkau, kalau bicara industri kreatif,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply