Pemain Andalan Persib Bandung Ini Buka Rumah Makan di Kota Bandung

Oleh: JB-04

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Naluri bisnis ternyata tertanam di diri bek sayap Persib Bandung Tony Sucipto.

Sebab, selain menjadi pesepakbola profesional, Tony pun kini mulai merambah dunia bisnis. Dan bisnis kulinerlah yang dipilihnya. Tony berharap, dunia bisnis yang dia jalani untuk pertama kalinya ini berjalan sukses.

Salah satu punggawa andalan Persib Bandung ini memilih membuka rumah makan khas Sunda asal Purwakarta yang lokasinya berada di Jalan Dr Sukimin, Kota Bandung.

Agar usahanya sukses, Tony pun berupaya memberikan kenyaman kepada pengunjung yang datang ke rumah makannya. Selain dilengkapi wi fi gratis, lahan parkir rumah makannya terbilang luas. Terlebih, letaknya berada di lokasi strategis.

“Kalau resep dan menu tidak jauh berbeda dengan lainny, karena kita franchise. Mungkin suasana yang lebih santai dengan nuansa cafe, kita bedanya itu. Mungkin ke depan kita juga mau pasang TV supaya bisa nonton bersama,” ungkap Tony kepada Jurnal Bandung, Rabu (1/4).

Diakui Tony, awalnya, dia tidak pernah berpikir untuk membuka bisnis kuliner seperti rumah makan khas Sunda ini. Namun, bersama dua rekannya Sandy dan Tito yang keduanya pebisnis, rumah makan khas Sunda ini akhirnya bisa dibuka.

“Kita rencanakan ini hanya satu bulan saja makanya saya ambil franchise. Setelah kita punya tempat, OK setelah itu kita gotong royong,” ungkapnya.

Menurut Tony, dirinya sengaja memilih bisnis kuliner karena potensi Kota Bandung sebagai kota wisata, khususnya wisata kuliner cukup menjanjikan.

“Yang pasti, semenjak saya datang ke Bandung, melihat Bandung tempat wisata kuliner selain pariwisata. Jadi saya berkeinginan buka tempat makan,” ucapnya.

Meski begitu, Tony memastikan tidak akan turun langsung menangani rumah makan khas Sundanya itu. Sebab, dirinya sadar jika profesinya sebagai pesepakbola tidak bisa diganggu gugat.

“Kalau turun langsung pasti susah, paling hanya memonitor saja karena saya sendiri bukan orang bisnis. Jadi sambil belajar saja dari nol. Kalau di lapangan kerja sudah biasa kalau di sini masih bingung mau ngapain,” pungkasnya.‬

Share This

Leave a Reply