Pelanggar Lalu Lintas Ini Malah Gembira Paska Ditilang, Kenapa?

Oleh: Dadan Burhan AA
Foto Dadan Burhan AA
Foto Dadan Burhan AA
Jurnal Bandung – Para pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran dengan tidak memakai helm diberi kejutan oleh polsek Cileunyi. Bagaimana tidak, berdasarkan Pantauan Jurnalbandung.com para pengendara yang melanggar bukannya ditilang, malah diberikan hadiah berupa helm, sembako, dan sepatu.
Seorang pelanggar lalu lintas merasa terkejut saat diberhentikan oleh petugas kepolisian. Wajah pasrah akan ditilang juga sudah ditunjukan, saat diberhentikan wajah cemberut berubah menjadi senyuman, karena sang petugas kepolisian memberikan sebuah helm dengan cap SNI.
Adalah, Muhammad Hisyam (23) pengendara roda dua asal Kecamatan Rancaekek.  Saat melintas kawasan Cileunyi menuju Cinunuk, dia mengaku pasrah karena sadar yang diboceng oleh dirinya tidak memakai helm.
“Saya sudah pasrah saat petugas berusaha memberhentikan kendaraan, karena saya menyadari penumpang yang dibonceng tidak memakai helm dan pasti akan kena tilang, ternyata tidak ditilang, malah polisi memberikan helm,” ujar Hisyam sambil tersenyum gembira.
Hisyam mengaku,  dirinya merasa tertipu saat ada operasi simpatik yang digelar oleh petugas.
“Jujur saya merasa tertipu razia kali ini, ada rasa ketakutan sebelumnya. Takut ditilang, ternyata tidak sampai ditilang dan hanya diberikan teguran. Untuk kedepannya agar memakai perlengkapan yang lengkap saat mengendarai motor,” bebernya.
Dia mengaku tidak mempunyai helm lagi. Namun, berhubung ada keperluan sehingga memaksakan diri pergi bersama temennya tanpa menggunakan helm.
“Adanya pemberian helm sangat bermanfaat bagi  dan saya berterima kasih sekali,” pungkasnya
Share This

Leave a Reply