Pekerja Proyek di Kota Bandung Belum Patuhi Aturan Pemkot

foto ilustrasi net
foto ilustrasi net

Jurnal Bandung – Meski saat ini sejumlah ruas jalan rusak di kota Bandung sudah mulai diperbaiki. Namun dalam pengerjaannya pekerja proyek belum mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah kota Bandung. Terbukti berdasarkan pantauan Jurnal Bandung, pekerja proyek perbaikan jalan tidak mencantumkan nama, foto, dan nomor telpon pelaksana proyek di papan informasi yang ada disetiap proyek kebina margaan .

Saat dikonfirmasi kepada Sekertaris Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Didi Ruswandi, pihaknya mengaku belum mengecek secara langsung dilapangan.

“Saya belum ngecek,” ujarnya, saat ditemui di Balai Kota Bandung. Selasa (15/7).

Ia menduga belum tersosialisasikan dengan baik terkait aturan baru tersebut, sehingga data informasi lengkap para pelaksana proyek belum terpasang. “Teman-teman kayanya belum mensosialisasikan. Nanti akan saya coba cek kembali,” katanya.

Pencantuman nomor telpon dan foto merupakan aturan baru dari Pemerintah Kota Bandung. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat memberi laporan, sekaligus memerbaiki citra proyek kebina margaan yang selama ini dinilai kacau.

Share This

Leave a Reply