Pedagang Pasar Ngadu Tentang Keamanan Pasar Kepada Ridwan Kamil

Oleh : redaksi

Jurnalbandung.com  –  Para pedagang di pasar Jagasatru Kabupaten Cirebon mengeluh karena tempatnya berdagang dianggap kurang aman.

“Kami minta kalau Kang Emil jadi Guberbur, tolong kasih perhatian kepada pedagang. Masalah keamanan yang bagus membuat pedagang nyaman berjualan dan pembeli juga senang,” kata Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP)Jagasatru Muhammad Arifin, di Cirebon, 6 Maret 2018.

Arifin mengungkapkan, sejauh ini di pasar Jagasatru belum ada tindak kejahatan yang luar biasa. Namun sebelum terjadi  kerawanan, sebaiknya hal itu perlu diantisipasi oleh tim keamanan yang  kuat. Saat ini pasar Jagasatru hanya memiliki 10 orang satpam yang harus menjaga sekitar 500 kios. “Jumlah itu masih kurang, personil satpam harus ditambah, agar baik pedagang atau pembeli nyaman datang ke pasar ini,” ujarnya.

Sementara itu Cagub Jabar Ridwan Kamil menanggapi keluhan tersebut dengan menjelaskan pengalamannya sebagai Wali Kota Bandung.

“Program yang bagus yang sudah dilakukan di Bandung, akan dibawa ke wilayah Jabar lainnya kalau saya ditakdirkan memimpin Jabar,” ujar pria yang akrab disapa Emil.

Share This

Leave a Reply