PDIP Kantongi Lima Nama Bakal Cagub Jabar 2018

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – DPD PDIP Jabar mengaku sudah mengantongi lima nama yang akan akan mengikuti penjaringan bakal calon gubernur Jabar.

Namun, partai berlambang banteng moncong putih itu belum bisa menyebutkan nama-nama yang bakal mengikuti penjaringan yang dijadwalkan dimulai 20 Mei 2017 mendatang itu.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan, salah satu proses penetapan bakal calon gubernur Jabar dari PDIP adalah penjaringan.

Para bakal calon gubernur ini bisa mendaftar melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPD, maupun DPP PDIP.

“Penjaringan merupakan aturan yang harus ditempuh calon pemimpin yang ingin diusung oleh partai kami. Saat ini ada lima orang yang berminat akan ikut mendaftar dalam penjaringan nanti,” ungkap Abdy di Bandung, Senin (24/4).

Namun, Abdy juga mengkritisi sikap dari kelima bakal calon gubernur yang akan mengikuti penjaringan itu.

Pasalnya, dari lima nama itu, beberapa di antaranya ada yang langsung berkomunikasi dengan DPP PDIP tanpa berkomunikasi dengan DPD PDIP Jabar terlebih dahulu.

Menurutnya, sikap tersebut kurang elok jika dilihat dari vatsun partai. Abdy menegaskan, siapapun bakal calon gubernur yang akan mendaftar melalui PDIP, sebaiknya berkomunikasi dulu dengan struktur partai di daerah.

“Komunikasi politik dengan pengurus DPP sah-sah saja, tapi sebaiknya bicara dulu dengan kita yang ada di DPD,” tandasnya.

Leave a Reply