PB PON dan Pemprov Gencar Sosialisasikan Gelaran PON XIX 2016

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Memperlihatkan Masko dan Logo PON 2016
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Tengah), Memperlihatkan Maskot dan Logo PON 2016

Jurnal Bandung – Ketua I PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi mengungkapkan, pihaknya melakukan sosialisasi PON bukan hanya di Indonesia saja, bahkan sampai ke mancanegara. Menurut Dia, sosialisasi tersebut dilakukan melalui media sosial. “Penggunaan teknologi seperti media sosial bisa dimanfaatkan, karena media sosial menembus batas,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Kamis (25/9).

Dikatakan dia, pihaknya juga memanfaatkan masyarakat Jawa Barat yang berda diluar daerah Jawa Barat bahkan yang berada di mancanegara agar ikut melakukan sosialisi PON. “Bahkan kita memanfaatkan komunitas masyarakat Jawa Barat yang ada diluar negeri untuk melakukan sosialisasi gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016,” katanya.

Dengan gencarnya sosialisasi, lanjut Hadadi, semua orang yang ada di Indonesia khususnya, umunya di mancanegara mengetahui kota Bandung menjadi kota utama dalam penyelenggaraan PON XIX 2016. “Sehingga tersampaikan bahwa Kota Bandung sebagai kota utama tuan rumah PON XIX/2016 memiliki akses penerbangan langsung ke luar negeri. Event ini kan bisa menjadi ajang wisata olahraga,ā€¯pungkasnya.

Share This

Leave a Reply