Paslon Cagub Hasanah Miliki Program Pro Rakyat Kecil

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Kesejahreraan buruh di Jawa Barat menjadi salah satu prioritas yang akan digarap oleh Paslon Cagub Jabar TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana menjelaskan alasan memperhatikan para buruh ini adalah, Para buruh merupakan masyarakat bawah yang menjadi penggerak ekonomi daerah hingga harus mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera.

“Pasangan Hasanah sudah menyiapkan program terkait buruh dan ketenagakerjaan, kami akan perjuangkan agar nasib para buruh ini sejahtera,” katanya, Kamis (7/6).

Dia memaparkan program Hasanah yang pro terhadap masyarakat kecil. Diantaranya ialah
BogaGawe , Jabar Sebeuh , Jabar Cageur, Sakola Gratis, Imah Reumpeug , Turkamling dan Jabarmolotot.com.

Abdy memaparkan, Hasanah juga telah meluncurkan tiga kartu berbeda untuk mendukung program yang disiapkan.

“Ketiga program ini memiliki kartu yang fungsinya berbeda-beda, namun bertujuan mempermudah masyarakat. Misalnya,  Boga Gawe bertujuan untuk memperkuat keahlian masyarakat agar mudah mendapatkan pekerjaan,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan kartu BogaGawe ini ditujukan bagi penduduk yang belum punya pekerjaan, yang akan dilatih secara khusus, sehingga kesempatan untuk bekerja bisa 75 sampai 100 persen.

Sedangkan, kata dia, untuk yang sudah bekerja akan mendapat pelatihan khusus dan diberikan sertifikasi yang menunjukkan mereka tenaga kerja profesional.

“Kartu Boga Gawe tidak hanya sekadar memberikan pekerjaan kepada masyarakat. Dengan pelatihan yang diberikan, masyarakat diharapkan bisa mandiri karena dilakukan di lingkungan mereka tinggal,” tukas dia.

Share This

Leave a Reply