Paska Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran PNS Pemprov Jabar Mencapai 100 Persen

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com –  Tingkat kehadiran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan provinsi Jabar dipastikan mencapai 100 persen. Hal  tersebut diungkapkan oleh Sekda Jabar Iwa Karniwa.

Kalau pun ada yang tidak masuk menurut Iwa, dikarenakan sedang masa cuti Hamil atau sedang sakit. Menurut Iwa yang berhalangan hadir ada sebanyak 12 orang.

“Kehadiran bagus, yang tidak hadir ada 12 karena toleransi. Sebagian cuti melahirkan, sebagian tugas belajar dan sakit. Semuanya ada keterangan,” katanya.

Data tersebut ia katakan lebih baik dari tahun lalu. Di momen serupa, ada 20 orang PNS yang mangkir tanpa keterangan jelas. Bahkan satu orang diantaranya dikenakan sanksi administratif.

Lebih lanjut ia memastikan semua dinas yang bersangkutan dengan pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan normal. Dengan kata lain ia menyatakan masyarakat tidak perlu ragu mendatangi dinas-dinas yang melayani kepentingan publik. Sebab para pegawai sudah siap menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

“Setelah masuk kerja saya instruksikan untuk langsung bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Apalagi, kami fokus pada penyerapan anggaran. Kami terus berupaya melakukan peningkatan kualitas proses lelang,” terangnya.

Share This

Leave a Reply