Pasca Dilantik, Ini Impian Kang Gungun untuk Kabupaten Bandung

Oleh: Dadan Burhan AA

dadang nasser gungun gunawan
Foto net

Jurnal Bandung – Hari ini, tepat 12 hari pasca dilantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan menyimpan banyak harapan untuk membuat Kabupaten Bandung menjadi lebih baik lagi.

Kang Gungun, sapaan akrabnya mencurahkan isi hatinya kepada Jurnalbandung.com ketika ditemui langsung di ruang kerjanya, Jumat (26/2).

Dia menjelaskan, banyak hal yang bisa dieksplor di wilayah yang menjadi Induk Bandung Raya ini. Oleh karena itu, kata Kang Gungun, tahun ini pihaknya mempunyai banyak pekerjaan rumah untuk menjadikan Kabupaten Bandung menjadi lebih nyaman.

Kang Gungun mengaku akan saling bahu-membahu bersama Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser, untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

“Kita harus jadikan Kabupaten Bandung ini seperti rumah sendiri, kenyang dengan makanan sendiri dan bisa bekerja di rumah sendiri,” kata kang Gungun.

Memang tidaklah salah statment yang dikeluarkan oleh kang Gungun ini. Pasalnya, Kabupaten Bandung ini punya segalanya, mulai dari tempat wisata, sumber pangan, bahkan banyak di antaranya sumber daya manusia yang ahli, yang bekerja di luar Kabupaten Bandung.

Untuk tempat wisata saja, Kabupaten Bandung punya banyak tempat andalan, mulai dari ciwidey dengan perkebunan strawberinya, Kawah Putih, Situ Patenggang, Cisanti, dan banyak lagi yang belum diketahui masyarakat umumnya. Kang Gungun berharap, pihaknya bisa mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Bandung.

Pria yang punya keahlian pantomim ini juga menjelaskan tentang seni dan budaya. Pasalnya, sebagai induk dari Kota Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat ini. Kabupaten Bandung dikarunia lahan-lahan yang subur.

Oleh karena itu, dia berharap, jika Kota Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat membutuhkan beras, bisa mengambil dari Kabupaten Bandung.

“Kita sebagai indung (ibu) bagi Kota Bandung, Cimahi, dan KBB, inginnya menjadi pem-backup. Jadi ketika mereka butuh pangan jangan kemana-mana,” katanya.

Share This

Leave a Reply