Pasangan Cagub Asyik Janji Bakal Bangun “One Desa One Clinic” untuk Kesehatan Warga

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jabar nomor urut tiga Sudrajat-Akhmad Syaikhu berjanji akan memperhatikan kesehatan warga Jawa Barat.

Dia mengatakan, nanti pihaknya akan membuat akses layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

“Saat ini semua masyarakat Jabar memiliki asuransi kesehatan, umumnya kerja sama dengan BPJS. Misi ini perlu didukung dengan penguatan partisipasi aktif masyarakat melalui posyandu serta dukungan operasional untuk kader posyandu dan PKK. Juga menguatkan sistem kesehatan menuju healthy smart province,” kata Sudrajat.

Pria asli Sunda ini menyatakan, prioritas untuk masyarakat kurang mampu perlu menjadi perhatian khusus, misalnya membangun gedung rawat inap untuk keluarga kurang mampu (miskin) di setiap kota/kabupaten di Jawa Barat. Diperkirakan saat ini Jawa Barat kekurangan 16.000 Tempat Tidur RS dan kekurangan ribuan fasilitas pelayanan tingkat pertama (FKTP).

“ASYIK (Sudrajat-AKhmad Syakhu) bertujuan melakukan penguatan sistem rujukan melalui penguatan rumah sakit rujukan regional dan mewujudkan One Desa One Clinic. Jadi masyarakat tidak akan ada cerita lagi kesulitan mengakses layanan kesehatan di rumah sakit besar gara-gara kesulitan mendapatkan rujukan wal,” jelasnya.

Share This

Leave a Reply