Pasang Kuda-kuda, PKS Gaet Demokrat Hadapi Pilkada Kabupaten Bandung

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Pilkada 2020 Kabupaten Bandung tinggal menyisakan beberapa bulan lagi, beberapa partai pun mulai memasang kuda-kuda untuk bertarung dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung.

 
Adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sudah mulai memanaskan mesin partai dengan mengajak partai Demokrat untuk berkoalisi dalam pertarungan Pilbub 2020.

 
Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana menjelaskan, ada sebuah kesepahaman antara DPD PKS Kabupaten Bandung dengan Partai Demokrat.

 
“Jadi setelah melakukan komunikasi politik, Partai Demokrat memutuskan untuk bergabung bersama PKS mengusung Gungun Gunawan sebagai Calon Bupati Kabupaten Bandung,” katanya kepada wartawan di kantor DPD PKS Kabupaten Bandung, Minggu (5/1/2020).

 
Dengan gabungnya partai Demokrat dengan PKS, diharapkan bisa membawa Kabupaten Bandung kearah yang lebih baik lagi.

 
“Bukan berarti pemerintahan sekarang tidak baik, tapi kita ingin lebih baik dari hari kemarin,” katanya.

 

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain agar mau bergabung mengusung Gungun Gunawan.

 
“Kita sangat terbuka dengan partai lain, kita akan terus melakukan komunikasi politik,” katanya.

 
Sementara itu ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang mengungkapkan alasannya bergabung dengan PKS dalam mengarungi pilkada Kabupaten Bandung 2020.

 
“Kami memandang ada kesamaan visi dan misi dengan PKS, oleh karena itu kita berkoalisi dalam pilkada Kabupaten Bandung,” katanya.

 
Dia mengatakan, pihaknya sudah sepakat akan mendukung Gungun Gunawan Sebagai Calon Bupati Kabupaten Bandung.

 
“Untuk wakilnya belum, nanti disini dinamikanya. Masih banyak waktu, kita juga belum membuka pendaftaran, namun yang sudah menyatakan siap sudah ada beberapa,” pungkasnya.

Leave a Reply