PAD Pangandaran Meningkat, Aher Angkat Topi Untuk Pemkab Pangandaran

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Sokongan yang diberikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Kabupaten Pangandaran berbuah manis. Bagaimana tidak, saat ini  pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pangandaran dari sektor pariwisata saja sudah mencapai Rp144 miliar atau naik 7x lipat dibandingkan sebelum menjadi kabupaten mandiri.

“Dulu PAD Rp22 miliar, setelah jadi kabupaten sendiri jadi Rp144 miliar. Ini spektakuler berkat kreasi dan inovasi jajaran Pemkab Pangandaran,” katanya di Pangandaran, Kamis (18/1).

Menurut dia, pihaknya sedari awal selalu mendorong kabupaten anyar tersebut. Salah satunya pada tahun anggaran 2017 untuk RSUD Pangandaran dan 9 puskesmas, yang separuh dananya berasal dari APBD Pemprov Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Aher ini,  mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang lebih mementingkan layanan publik dibandingkan kepentingan Pemerintah Kabupaten

“Saya apresiasi kepada Kabupaten Pangandaran yang telah dengan sadar lebih mementingkan publik dibanding yang lainnya, sampai hari ini Kabupaten Pangandaran belum punya gedung, lebih dahulu mementingkan pembangunan Puskesmas, lebih mementingkan RSUD, dan penataan PKL,” kata Aher.

Share This

Leave a Reply