P2TPA Jabar Terjunkan Tim untuk Memantau Kasus Sodomi di Kabupaten Bandung

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Netty Heryawan mengaku sudah menerjukan tim untuk memantau kasus kekerasan seksual terhadap anak yang dilakukan oleh Tersangka Obar terhadap 21 bocah di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Tadi tim P2T2A Jawa Barat sudah meluncur ke Kabupaten Bandung,” ujar di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/8).

Selain memantau perkembangan kasus tersebut, Menurut Netty, tim yang diterjunkan juga akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak di Kabupaten Bandung.

“Kita koordinasi mulai dari bagaimana kesiapan pemerintah daerah hingga kepolisiannya karena kita berharap penanganan kasus-kasus yang menimpa anak-anak sebagai korban tentu harus ditangani dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dia berharap, untuk menangani korban harus baik, jangan sampai korban sodomi mengalami trauma berkepanjangan.

“Bagaimanapun ketika mereka disodomi itu sudah satu trauma. Ketika penanganannya tidak tepat, misalnya diinterogasi, (diperiksa) di ruang terbuka, (penyidik) memakai seragam, dan pertanyaan-pertanyaan yang tidak children friendly, tentu ini juga akan berdampak pada kejiwaan anak,” katanya.

Share This

Leave a Reply