Nilai BCCF Organisasi Orang Baik-baik, Emil Mau Penuhi Panggilan Kejati

Oleh: Redaksi

 

foto oleh: Ferry Prakosa
foto oleh: Ferry Prakosa

Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim Bandung Creative City Forum (BCCF) adalah organisasi orang baik-baik.

Oleh karena itu, dia datang memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dalam rangka memberikan keterangan atas laporan dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Pemkot Bandung tahun 2012.

“Saya sebagai warga negara memenuhi undangan panggilan untuk memberikan keterangan, karena saya sebelum jadi wali kota pernah mengetuai badan kreatif, namanya BCCF. Kemudian ada yang melaporkan minta pertanggungjawaban apa yang dilakukan tahun 2012. Ini ada datanya, program yang dikerjakan, kami ini organisasi orang baik-baik,” ungkap Ridwan kepada Jurnal Bandung, seusai menjalani pemeriksaan, Kamis (17/9).

Selain telah dibelanjakan sesuai kegiatannya, menurut dia, laporan pertanggungjawaban dan penggunaan uang rakyat tersebut juga telah disampaikan kepada BPK.

“Sudah diperiksa BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan tidak ada masalah, juga tidak ada temuan,” tegas pria yang akrab disapa Emil itu.

Kepala Kejati Jabar Feri Wibisono menyatakan kasus ini sudah terkumpul fakta-fakta dan terurut, tapi masih dalam tahap penyelidikan. Sehingga dirinya enggan membeberkan secara detail kasus dugaan penyelewengan dana bansos tersebut.

“Ya, sudah terbuka fakta-fakta, masih kami dalami karena ini masih tahap penyelidikan,” ungkap Feri.

Leave a Reply