Netizen Tak Rela Emil Pimpin Ibu Kota

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Peristiwa menghilangnya akun Facebook (FB) pribadi Wali Kota Ridwan Kamil (M Ridwan Kamil), Rabu (21/10) lalu membuat netizen gerah.

Bahkan, di antara netizen mengaitkan peristiwa itu dengan dunia politik. Mereka menilai peristiwa itu sebagai bagian dari buruknya perilaku orang-orang yang berkecimpung dalam dunia politik di ibu kota, yang tak lain DKI Jakarta.

Menanggapi status Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil yang mengaku bersyukur setelah akun FB-nya kembali aktif, netizen seakan tak rela jika Emil tergiur bujuk raya untuk memimpin ibu kota, seperti komentar yang ditulis pemilik akun FB Haji Rivano:

“salah satu bukti jangan pernah bermimpi atau mau dibujuk2 mimpin ibu kota…terlalu banyak manipulasi, kolusi jahat dan pencitraan belaka tanpa bukti”

Senada, pemilik akun FB Aldin Meidani Algita pun menulis:

“kebayang orang2 yang nyalonin jadi gubernur tetangga sebelah, pasti dijegal habis2an”

Tak heran mereka mengaitkan peristiwa menghilangnya akun FB Emil dengan dunia politik di DKI Jakarta. Sebab, peristiwa itu berkaitan erat dengan pernyataan Teman Ahok, para pendukung Guberrnur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang mengklaim Sungai Epicentrum, yang kini banyak dibangga-banggakan warga Jakarta, sebagai hasil kerja keras Ahok.

Seperti diketahui, akun FB Emil menghilang setelah netizen ramai membicarakan Sungai Epicentrum. Akun FB Emil itu mulai ramai dibicarakan sejak Selasa (20/10), pasca Emil mengklarifikasi pernyataan netizen yang mengklaim Sungai Epicentrum yang tertata apik dan bersih sebagai buah karya Ahok.

Menanggapi klaim tersebut, lewat akun FB yang sempat menghilang itu, Emil mengklarifikasi bahwa sungai tersebut merupakan hasil karya Emil dan teman-temannya saat DKI Jakarta dipimpin Fauzi Bowo (Foke).

Entah apa alasannya, pasca Emil memberikan klarifikasi, banyak Teman Ahok yang menuding bahwa akun FB pribadi Emil itu palsu. Emil pun bahkan sempat memberikan klarifikasi terkait tudingan itu melalui akun Twitternya.

Namun, Rabu (21/10) pagi, akun FB pribadi Emil tersebut mendadak hilang dan tidak bisa diakses siapapun, termasuk Emil sendiri.

Share This

Leave a Reply