NasDem Restui Emil Daftar di Penjaringan PDIP

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Partai NasDem mempersilakan Ridwan Kamil mendaftar di penjaringan calon kepala daerah PDIP. Dukungan tersebut diklaim sebagai bukti kebebasan yang diberikan NasDem kepada Ridwan Kamil dalam berpolitik.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menyatakan, pihaknya tak ingin membatasi gerak langkah pria yang akrab disapa Emil itu dalam membangun komunikasi politik dengan partai lain.

“NasDem tidak akan pernah memagari Kang Emil, harus dengan partai ini, harus dengan NasDem, gak. Kang Emil kita beri kebebasan untuk berkomunikasi,” tegas Saan di sela-sela kegiatan blusukan Ridwan Kamil di Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, akhir pekan kemarin.

Menurut Saan, dengan semakin banyaknya partai yang mendukung dan mengusung Ridwan Kamil, maka semakin baik bagi NasDem.

“Artinya, dari segi kohesivitas kelompok-kelompok politik menjadi sangat kohesif dan itu baik buat Jabar ke depan. Semakin banyak partai yang dukung Kang Emil maka semakin baik,” jelasnya.

Bahkan, Saan menegaskan, pihaknya tidak keberatan jika Ridwan Kamil mendaftar dalam penjaringan calon gubernur PDIP.

“Kalau itu syaratnya didukung PDIP harus daftar, silakan,” ucapnya.

Seperti diketahui, PDIP Jabar tengah menyiapkan penjaringan bakal calon kepala daerah. Penjaringan ini sifatnya terbuka, sehingga tokoh-tokoh Jabar, bahkan tokoh dari lintas partai pun bisa ikut mendaftar.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, menyebutkan, lima tokoh Jabar diprediksi akan ikut mendaftar. Dari lima tokoh tersebut, nama Ridwan Kamil digadang-gadang menjadi salah satu yang mendaftar.

Share This

Leave a Reply