NasDem Makin Pede Usung Emil

Oleh: Ridwan Kamil

Jurnalbandung.com – Keputusan mengusung Wali Kota Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat dinilai Partai NasDem sebagai langkah tepat.

Bahkan, partai besutan Surya Paloh itu kini makin percaya diri (pede) dengan keputusannya itu.

Selain tingkat popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil yang masih berada di posisi teratas, NasDem mengklaim banyak sosok lain yang kini ingin bersanding dengan Wali Kota Bandung itu, salah satunya Desy Ratnasari, politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menyambut baik adanya bakal calon lain yang ingin bersanding dengan pria yang akrab disapa Emil itu.

“Kami pun semakin percaya diri mengusung Kang Emil dan kami tidak salah, Kang Emil sosok yang tepat untuk menjadi gubernur Jabar,” tutur Saan di Bandung, Kamis (27/4).

Menurut dia, sebelum memutuskan mengusung Emil, partainya melakukan sejumlah kajian terhadap seluruh kandidat yang bermunculan di Jabar.

Saan juga mengatakan, banyaknya bakal calon yang ingin bersanding dengan Emil, akan memudahkan Emil memilih pasangannya.

“NasDem menyerahkan semuanya ke Kang Emil. Tak ikut campur, walau kita tetap memberi masukan,” ungkapnya.

Saan pun mengaku tak khawatir kehilangan Emil, meski banyak partai politik (parpol) yang meliriknya.

Saan menegaskan, hubungan partainya dengan Emil sudah terjalin baik sejak lama, sehingga tak ada kekhawatiran Emil akan meninggalkan NasDem begitu saja.

“Hubungan NasDem dengan Kang Emil ini bangunannya bukan berdasarkan pragmatisme, tapi berdasarkan kesamaan ide, kebiasaan, dan ideologi,” sebutnya.

Share This

Leave a Reply