NasDem Jabar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2020

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jawa Barat resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah yang akan diusung pada Pemilu Kepala Daerah 2020. Kesempatan ini diberikan kepada semua masyarakat umum, tidak hanya kader partai tersebut.
Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, kesempatan bagi masyarakat umum ini diberikan dengan harapan bisa mendapat sosok terbaik untuk diusung pada pesta demokrasi tersebut. Terlebih, pihaknya ingin mengusung putra daerah yang benar-benar memahami persoalan dan potensi yang ada.

 

“Pendaftaran dibuka bagi seluruh putra-putri terbaik di Jawa Barat, yang tertarik dan berminat untuk mengabdi di daerah masing-masing. Agar berbuat terbaik untuk daerah yang dipimpinnya, agar daerahnya lebih maju, bisa lebih sejahtera masyarakatnya,” kata Saan di kantor DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Bandung, Senin (23/9).

 

Partai NasDem, lanjut Saan, tidak akan memaksakan diri untuk mengusung kader jika tidak memenuhi persyaratan terutama menyangkut popularitas, aksepbilitas, dan integritas. “Kader kalau tidak populer, tidak menguasai permasalahan, tidak diusung,” katanya.

 

Tak hanya itu, dalam mengusung calon kepala daerah pihaknya tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang bersih, terutama terbebas dari politik uang. “Kami tetap mengedepankan politik tanpa mahar, tanpa kepentingan pragmatis. Komitmennya cuma satu, bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah,” katanya
Lebih lanjut Saan katakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan lembaga survei untuk mengetahui popularitas dan aksepbilitas kandidat yang akan diusung. Setiap pendaftar, nantinya akan disurvei untuk diukur tingkat keterkenalan dan penerimaan di masyarakat.
“Popularitasnya minimal 60%, elektabilitasnya 30%,” katanya. Untuk diketahui, Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat akan digelar di delapan daerah yakni Kabupaten Bandung, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

Share This

Leave a Reply